Article

Product

Brand

Product Country

instalasi hirayama hve-50

Tutorial Autoclave #2: Panduan Instalasi Hirayama HVE-50

Berikut adalah artikel tentang Panduan Instalasi Hirayama HVE-50 yang perlu kamu ketahui, simak penjelasan lengkap nya, check this out!

Apa itu Autoclave Hirayama HVE-50?

Hirayama HVE-50 merupakan salah satu tipe autoclave yang cocok untuk digunakan dalam proses sterilisasi di laboratorium. Autoclave ini memiliki kapasitas 50 liter dan dapat mencapai tekanan maksimal 18 bar.

Salah satu keunggulan utama Hirayama HVE-50 adalah sistem kunci tutup elektromekanis yang memudahkan Anda dalam membuka dan menutup tutup autoclave dengan satu sentuhan saja. Selain itu, autoclave ini juga memiliki mekanisme interlock ganda yang memastikan bahwa tutup terkunci dengan aman selama proses sterilisasi berlangsung.

Selain itu, Hirayama HVE-50 juga dilengkapi dengan fitur pulse exhaust yang membantu mengeluarkan udara sisa secara efisien selama proses sterilisasi. Fitur ini memastikan bahwa proses sterilisasi dilakukan dengan tepat dan efisien.

Autoclave ini juga memiliki fitur memori yang memungkinkan Anda untuk menyimpan set pengaturan yang telah Anda buat sebelumnya. Fitur ini sangat berguna jika Anda sering menggunakan autoclave untuk proses sterilisasi yang sama.

Terakhir, Hirayama HVE-50 juga memiliki fitur pemanas yang tidak mengentalkan media agar. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang menggunakan media agar dalam proses sterilisasi, karena media agar akan tetap dalam keadaan yang sesuai untuk digunakan.

Instalasi Hirayama HVE-50

Catatan:

  • Jika peralatan diinstall di tempat yang 800m atau lebih tinggi dari ketinggian laut (misalnya di daerah pegunungan dengan tekanan rendah), pengaturan harus diubah. Dalam kasus ini, pastikan untuk menghubungi distributor terauthorisasi di wilayah Anda. Jangan menggunakan peralatan sebelum mengubahnya.
  • Saat mengangkut peralatan, tutup tutup dan geser tombol buka/tutup ke sisi LOCK (ujung kiri) untuk mencegah tutup terbuka.
  • Saat memindahkan tutup, jangan memegangnya dengan handle, karena jika tidak tutup mungkin menjadi sulit untuk dibuka.

1. Instruksi Instalasi

I. Hindari menginstall peralatan di tempat yang body-nya terkena air atau zat kimia, atau di mana gas yang bersifat korosif dan mudah terbakar mungkin terbentuk di sekitarnya.

installation instruction

II. Hindari menginstall peralatan di tempat yang terpapar kelembaban tinggi, sinar matahari langsung atau debu yang banyak.

installation instruction

III. Hindari menempatkan peralatan langsung di bawah detektor api. Jika Anda membuka tutup segera setelah operasi selesai, uap keluar dari chamber kerja, dan mungkin akan mengaktifkan detektor.

installation instruction

IV. Susun peralatan dengan jarak 10 cm atau lebih lebar di sisi kanan dan 12 cm atau lebih lebar di belakang untuk mencegah lubang vent dari terhalang

installation instruction

V. Hindari menginstall peralatan dengan sisi belakangnya berada dekat dengan outlet atau peralatan listrik karena uap keluar dari port exhaust di belakang.

VI. Hindari tempat instalasi yang terkena dampak atau getaran.

VII. Tempatkan unit di tempat yang rata dan kokoh

VIII. Hindari menginstall di tempat yang terkena suhu ruangan 5 ° C atau di bawah atau 35 ° C atau di atas.

2. Prosedur Instalasi Hirayama HVE-50

Letakkan body di penjepit caster untuk mencegahnya bergerak secara tidak sengaja Anchor body seperti yang dijelaskan di bawah ini.

prosedur instalasi

Hubungkan kabel listrik ke sumber daya yang ter rated. Tanamkan dengan aman kabel grounding.

Peringatan: 

  • Jangan membengkokkan, merinding, mengikat, atau memperpanjang kabel listrik secara paksa.
  • Jangan letakkan benda berat di atas kabel. Kabel yang rusak atau kawat terpapar dapat menyebabkan kebakaran atau kejutan listrik.
  • Jangan pernah menghubungkan kabel listrik ke sumber daya dengan tegangan selain tegangan ter-rated, Hubungan ke sumber daya seperti itu dapat menyebabkan kebakaran atau kejutan listrik.
  • Jika tidak memasang sterilizer ke stopkontak yang terground, tanamkan peralatan secara terpisah sebelum menghubungkannya ke sumber daya. Jangan pernah tanam ke pipa gas atau pipa layanan air vinil klorida.

 

instalasi prosedur

Tuangkan air ke dalam botol keluar. Tambahkan air ke botol keluar seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Tutorial Autoclave #2: Panduan Instalasi Hirayama HVE-50

I. Lepaskan botol keluar dari body

Tarik botol ke luar sampai pegangan atas dapat diambil dengan aman. Angkat botol dari autoklaf menggunakan pegangan ini.

Tutorial Autoclave #2: Panduan Instalasi Hirayama HVE-50

II. Tutup botol exhaust dengan cara menekan bagian atas botol exhaust ke bagian bawah botol exhaust sambil menarik bagian bawah botol exhaust keluar.

Tutorial Autoclave #2: Panduan Instalasi Hirayama HVE-50

III. Pastikan bahwa tutup botol exhaust terkunci dengan benar agar tidak terbuka saat dioperasikan. 

Letakkan botol exhaust kembali ke dalam autoclave dengan cara menarik bagian bawah botol exhaust ke dalam autoclave sampai terdengar suara klik yang menandakan bahwa botol exhaust sudah terpasang dengan benar.

Apabila ada air berlebihan, akan secara otomatis dibuang sampai tingkat air menjadi tingkat LOW

Tutorial Autoclave #2: Panduan Instalasi Hirayama HVE-50

IV. Pastikan bahwa botol exhaust terpasang dengan benar dan tidak ada yang terjepit atau terkelupas.

Tutorial Autoclave #2: Panduan Instalasi Hirayama HVE-50

V. Masukkan botol ke dalam area.

Pastikan untuk mendorong botol sampai ke ujung, atau maka akan terjadi kesalahan (E r E).

4. Nyalakan saklar pemutus ON

Tutorial Autoclave #2: Panduan Instalasi Hirayama HVE-50

Angkat tombol saklar utama di sisi kanan body utama

5. Buka tutup dan keluarkan aksesorisnya.

6. Pastikan untuk meletakkan bagian bawah piring di dalam ruang chamber.

7. Selama siklus autoklaf, uap akan keluar melalui port ekhaus yang terletak di belakang. Hubungkan selang ekhaus ke port ekhaus. Isi carboy besar yang disediakan dengan air hingga kedalaman sekitar 1 inci. Masukkan selang ke dalam carboy sekitar 7 inci. Untuk mencegah air yang masuk kembali ke dalam chamber pada akhir siklus, kosongkan carboy sebelum tingkat air menutupi ujung selang ekhaus.

Demikian penjelasan singkat Panduan Instalasi Hirayama HVE-50, Panduan lain tentang Autoclave bisa ditemukan pada Tutorial Autoclave yang telah kami sediakan. Namun jika masih mengalami kesulitan dalam mengatasi masalah yang ada pada Autoclave anda, jangan ragu untuk menghubungi kami. Tim kami dengan senang hati akan siap membantu anda dalam mengatasi masalah atau keluhan yang anda hadapi.

Pusat Alat Labotatorium merupakan website yang dikelola oleh perusahaan PT. Sains Steelindo Prima menyediakan Autoclave dari brand terkemuka Hirayama, Jepang dengan beragam tipe dan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan sterlisasi anda. Kami menawarkan autoclave sterilizer dengan harga yang kompetitif dan memiliki banyak alat yang ready stock di gudang kami, sehingga memudahkan proses penjualan, instalasi, dan training di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak tahun 2015, PT. Sains Steelindo Prima telah berpengalaman sebagai distributor yang menyediakan peralatan dan kebutuhan untuk laboratorium, rumah sakit, dan industri di Indonesia. Cek promo terbaru kami dan dapatkan penawaran harga spesial untuk kebutuhan laboratorium anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui nomor whatsapp 08118135828 atau email info@sainsteel.co.id.

 

Quotation Form

instalasi hirayama hve-50
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Apa yang bisa kami bantu?