Article

Product

Brand

Product Country

Tips Perawatan dan Pemeliharaan Vortex Mixer

Halo Sobatlab Ketemu lagi dengan minlab, tetap semangat ya dan jaga terus kesehatan dimasa pandemi seperti sekarang. Dalam kesempatan kali ini minlab sharing artikel tips perawatan dan pemeliharaan yang mungkin berguna untuk sobat lab semua, tanpa panjang lebar langsung aja ke pembahasannya. 

Jika belum mengerti apa itu vortex mixer simak artikel minlab sebelumnya tentang fungsi vortex mixer beserta cara penggunaannya.

Perawatan Vortex Mixer

Pemeliharaan memiliki tujuan agar pengoperasian perangkat yang berkelanjutan dan presisi sebagai investasi jangka panjang guna menjamin kualitas udara yang dihasilkan dengan baik.

Pemeliharaan preventif akan dilakukan sesuai dengan standar pabrikan serta jangka waktu yang ditentukan. Dalam hal ini kepuasan pelanggan total dapat dijamin hanya apabila produk dilindungi oleh dukungan layanan yang dapat meningkatkan nilai kepuasan. Oleh karena itu, pemeliharaan preventif yang teratur tidak hanya meningkatkan masa pakai perangkat dan memastikan bahwa perangkat telah disesuaikan dengan benar setiap saat, akan tetapi dapat mencegah lifetime yang berkurang.

Vortex mixer harus diberikan perawatan seperti yang biasanya diperlukan untuk semua alat listrik. Hindari pembasahan atau paparan asap yang tidak perlu. Selesai pengoperasian dapat dicuci dengan air (setelah line cord dicabut) dan sabun atau deterjen, menggunakan kain atau spons, serta lakukan kalibrasi secara berkala.

Cara Membersihkan Vortex Mixer

Dalam rangka memelihara kualitas dan higienitas perangkat perlu adanya tindakan pembersihan secara berkala. Untuk itu diperlukan pengetahuan tentang prosedur-prosedur pembersihan yang dapat diuraikan sebagai berikut:

  • Jaga kebersihan unit dengan segera menyeka tumpahan apapun.
  • Setelah digunakan, bersihkan main body menggunakan kain lembut. (Jangan mencuci atau langsung menuangkan cairan pembersih ke alat, karena akan berakibat terjadi korsletting listrik).
  • Cara membersihkan adapter dengan cara dilepas kemudian dibersihkan dengan detergen ringan. Sebaiknya, pastikan kabel listrik sudah dicabut dari stop kontak dan pastikan adapter benar benar kering ketika ingin dipasang kembali.
  • Simpan vortex mixer di tempat yang kering, bersih serta tempat yang stabil pada suhu kamar dalam jangka panjang .

Troubleshooting Vortex Mixer

Beberapa kegagalan pengoperasian pada air shower dapat diketahui melalui berbagai indikasi, yang dapat dilihat pada table di bawah ini:

MASALAH

PENYEBAB

TINDAKAN

Perangkat tidak berjalan

Obstruksi (gangguan) mekanis atau Obstruksi motorik

 

Lepas penghalang dan tekan cup-head beberapa kali untuk memastikan tidak ada halangan. Jika masalah tetap terjadi, hubungi penyedia layanan atau teknisi profesional untuk perbaikan.

Perangkat terlalu berisik

Kipas sensor tidak sejajar atau Motor tidak selaras

Kendala ini tidak dapat diperbaiki oleh end user. Silakan hubungi penyedia layanan atau teknisi yang ditunjuk untuk perbaikan

Penutup

Akhir kata, semoga sobat ab semua mendapatkan informasi yang dibutuhkan dari artikel perbedaan alat vortex mixer dengan alat laboratorium lainnya, jika ada kebutuhan dengan alat Vortex Mixer minlab bisa merekomendasikan produk-produk berkualitas dan pasti cocok dengan kebutuhan sobat lab semua, pelajari apa yang bisa minlab support untuk kemajuan lab kamu di katalog produk vortex mixer. Banyak informasi menarik yang bisa sobat lab dapatin disana. Sampai ketemu di artikel minlab selanjutnya. 🙂

Cek Profil lengkap perusahaan kami dan dapatkan penawaran menarik produk-produk laboratorium, cleanroom, kesehatan dan industri.

Quotation Form

Tips Pemeliharaan Vortex Mixer